Libatkan Lintas Instansi 

Polsek Tenayan Raya Bagikan 840 Masker  kepada Warga 

Kapolsek Tenayan Raya Kompol Muhammad Hanafi saat memberikan masker kepada warga, Jumat (11/9/20200

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Sedikitnya 840 buah masker dibagikan secara cuma-cuma kepada warga oleh Kepolisian Sektor (Polsek) Tenayan Raya, Jumat (11/09/2020). Pembagian berlokasi di satu titik yakni di Simpang Badak Jalan Hangtuah Kelurahan Bencah Lesung, Kecamatan Tenayan Raya.Bukan hanya dari kepolisian saja, kegiatan ini juga turut melibatkan anggota koramil Tenayan Raya, Camat Tenayan Raya, serta Organisasi Masyarakat (Ormas) IPI. Kegiatan itudimulai pukul 08.00 WIB, tak sampai dua jam berjalan masker habis dibagikan kepada warga. Hal itu menunjukkan, bahwa warga memiliki rasa kepedulian yang tinggi akan menjaga diri juga keluarga. 


Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya melalui Kapolsek Tenayan Raya Kompol Muhammad Hanafi saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan serentak seluruh indonesia. Hal ini sebagai bukti kepedulian Polri dan instansi ke pemerintahan terhadap pencegahan penyebaran virus Covid 19. ''Kita kembali membagikan masker penutup mulut kepada warga setempat dan juga pengendara baik roda dua maupun roda empat yang lewat. Sebahagian warga sudah peduli bagaimana melindungi diri dan orang lain,'' ujar Kompol Hanafi.  Diharapkan, penggunaan masker secara disiplin dapat mencegah penyebaran virus Covid 19. Warga pun dihimbau untuk tetap taat menjalankan protokol kesehatan dalam semua aktifitas. 


''Penggunaan masker secara disiplin akan dapat mencegah penyebaran nya, dan ini yang kita harapkan. Selain itu, rasa kepedulian warga terus ditingkatkan,'' sambung Kompol Hanafi Ditambahkan Kompol Hanafi, bahwa warga pun diingatkan untuk rajin mencuci tangan dengan bersih, menghindari kerumunan, mengkonsumsi makanan yang sehat dan berolahraga secukupnya.  ''Memakai masker jika hendak bepergian, rajin cuci tangan, dan menjauhi kerumunan. Semoga kita bisa melewati ini bersama,'' tutur Kompol Hanafi. (Hen)


 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar